Rabu, 23 November 2011

Foto - Foto Peristiwa Satu dekade Awal Abad 21

Foto - Foto Peristiwa Satu dekade Awal Abad 21



Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada apa yang bisa disebut sebagai dekade yang pertama dari abad ke-21 (2000-2009). Sebuah usaha untuk secara visual menggambarkan dekade ini menunjukkan bahwa perang yang mengerikan dan bencana alam menjadi sorotan. 
Saat kita melihat dari dekat membuat kita untuk berpikir tentang kompleksitas yang berkembang di dunia dan sebuah kenyataan hidup .pahit atau manis, inilah sekelumit penggalan peristiwa dari gambar yang berbicara 1000 kata

Seorang gadis Irak 9 tahun pulih dari patah tulang tengkorak dan dua kaki patah di Rumah Sakit Tentara ke- 31 di Baghdad, Irak, 9 November 2004, sebagai staf rumah sakit sinar x-seorang Marinir terluka di Fallujah di latar belakang. Seorang Tentara Amerika ,Bradley menabrak mobil keluarganya, menurut orang tuanya. Rumah sakit ini dianggap sebagai rumah sakit trauma tempur Amerika tersibuk di dunia. 
pandangan udara dari wilayah deforestasi untuk peternakan dalam "Hukum Amazon", nama yang diberikan ke daerah awalnya ditutupi oleh hutan hujan, terlihat pada 2 September 2009 di wilayah utara negara bagian Mato Grosso, Brasil. Penebangan dan kebakaran hutan bertanggung jawab atas 75 persen emisi karbon dioksida di Brasil. 
Penerbangan Air France 4590 Concorde lepas landas dengan api trailing dari mesin pada sayap kiri dari bandara Charles de Gaulle di Paris pada tanggal 25 Juli 2000.Pesawat itu jatuh setelah lepas landas, menewaskan 109 orang penumpang dan empat orang lain yang terkena jatuhnya pesawat. Seorang pengusaha Jepang mengambil foto ini dari dalam pesawat lain sementara ia sedang dalam perjalanan bisnis dan menawarkannya kepada sebuah surat kabar Jepang setelah kembali ke rumah. 
Seorang pria bersenjata yang diidentifikasi oleh polisi sebagai Ajmal Qasab berjalan melalui stasiun kereta api Sivaji Chatrapathi Terminal di Mumbai, India, 26 November 2008. 

Qasab, ditangkap setelah pengepungan teroris 60-jam Mumbai mengatakan ia milik kelompok militan Pakistan dengan jaringan ke wilayah Himalaya yang disengketakan, Kashmir.
Kelompok militan yang dicurigai terlibat dalam serangan Mumbai secara luas diyakini telah ditetapkan oleh militer Pakistan dua dekade yang lalu untuk melawan India di wilayah sengketa Kashmir. 
Seorang anak laki-laki Kenya berteriak saat ia melihat polisi Kenya dengan pendekatan tongkat pintu rumahnya di Kibera kumuh Nairobi 17 Januari 2008. Ratusan polisi yang sebelumnya bentrok dengan pendukung pemimpin oposisi Kenya Raila Odinga di pintu masuk perkampungan kumuh itu pindah ke gubuk dan melakukan pencarian para demonstran dari rumah ke rumah. 
Barack Obama berdiri sejenak di sebuah lorong ramai pada saat-saat Capitol Amerika Serikat sebelum berjalan keluar saat akan dilantik oleh Hakim Agung John Roberts sebagai presiden ke-44 dari Amerika Serikat di Front Barat Capitol pada 20 Januari 2009 di Washington , DC Obama menjadi orang Afrika-Amerika pertaman yang terpilih untuk menduduki kantor Presiden dalam sejarah Amerika Serikat. 
Badan orang dewasa dan anak-anak berbaring di kuburan massal di dekat Wat Bang Muang, 7 Januari 2005, di Takuapa, Thailand. Lebih dari 5.000 orang tercatat meninggal di Thailand menyusul tsunami besar yang melanda kawasan wisata populer di Thailand Selatan 26 Desember, 2004. 
Tubuh korban Badai Katrina mengambang di perairan banjir di New Orleans 1 September 2005. 
Korban melarikan diri dari serangan bom yang meledak saat mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto pada 27 Desember 2007 menyusul rally kampanye di Rawalpindi, Pakistan. Pemimpin oposisi meninggal dari luka leher dan kepala setelah berbicara dalam kampanye pemilu di kota utara di mana 15 orang diperkirakan mati oleh ledakan itu, 
Seorang tentara Inggris membuat jalan keluar sat kendaraan tank Warrior terbakar pada pertempuran di Basra, 550 kilometer (340 mil) tenggara Baghdad, 19 September 2005. pasukan Inggris dan demonstran terlibat baku tembak di selatan kota Basra mengakibatkan dua warga sipil tewas setelah dua pria Inggris ditangkap atas tuduhan menembak mati seorang perwira polisi Irak. 
Anak-anak menghadiri kursus balet memakai masker untuk melindungi diri dari sindrom pernafasan akut parah, SARS, di Hong Kong, 27 April 2003. 
Seniman melakukan Upacara Penutupan untuk Olimpiade Beijing 2008 pada 24 Agustus 2008 di Beijing, Cina. 
Puing-puing dari pesawat ruang angkasa columbia tercerai berai di langit di atas Tyler, Texas, 1 Februari 2003. Potongan pesawat itu tersebar di Texas Timur dengan beberapa puing jatuh di pusat kota Nacogdoches, Texas. Pesawat Columbia hancur 39 mil di atas Texas saat kembali dari misi 16 hari. 
Seorang demonstran memanjat Menara Kebebasan, saat ratusan ribu pendukung oposisi terkemuka kandidat presiden Mir Hossein Mousavi, yang mengaku ada kecurangan suara dalam pemilihan presiden, untuk memprotes hasil pemilihan pada sebuah pidato umum di alun-alun Kebebasan dalam Teheran, Iran, 15 Juni 2009. 
Seorang pria Irak, kanan bawah, melihat Kopral. Edward Chin, dari Batalyon 3, Resimen Marinir ke-4, menutup wajah patung Saddam Hussein dengan bendera Amerika sebelum menjatuhkan patung di pusat kota di Bagdhad, 9 April 2003. Beberapa saat kemudian bendera Amerika diturunkan. 
Marinir AS dari MEB 2, 1 Batalyon Marinir 5 tidur di lubang di dalam kompleks di mana mereka tinggal untuk bermalam, di distrik Nawa di provinsi Helmand Afghanistan, 8 Juli 2009. 
Ikan terjebak dalam pagar saat banjir yang disebabkan oleh Badai Ike surut, di West Orange, Texas, 15 September 2008. 
Anggota kehormatan militer berdiri mengawal peti mati mantan Presiden AS Ronald Reagan, 10 Juni 2004 di Washington, DC. 
Foto ini diambil oleh Angkatan Darat Perancis menunjukkan tentara Prancis menangkap perompak di lepas pantai Somalia, di Nov.12 ini, 2009 file foto. 
gambar ini diambil oleh NASA, Badai Ike terlihat pada 10 September 2008 dari atas kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Pusat topan sudah dekat 23,8 derajat lintang utara dan 85,3 derajat bujur barat, bergerak 300 derajat pada kecepatan laut 7 mil per jam.
Angin berkelanjutan, telah 80 mil laut per jam dengan hembusan sampai 100 mil laut per jam dan diperkirakan akan mengintensifkan, menurut NASA. Mata badai diduga sampai di Galveston Island awal pada 13 September pagi. 
Seorang Marinir AS Brigade dua ,Marinir Ekspedisi menyelamatkan diri saat setelah ledakan IED di distrik Garmsir Provinsi Helmand di Afghanistan pada tanggal 13 Juli 2009. Dua Marinir AS tentara tewas ketika ledakan terjadi saat mereka mencoba untuk menghapus rute ke jantung Taliban di provinsi Helmand selatan. 

Sekitar 4.000 marinir AS memerangi pemberontak dalam serangan besar-besaran diluncurkan pada Juli selatan awal untuk membersihkan gerilyawan Taliban dari benteng menjelang pemilihan presiden dan anggota dewan provinsi dijadwalkan 20 Agustus. 
World Press Photo tahun 2004 oleh fotografer India Arko Datta dari kantor berita Reuters menunjukkan seorang wanita India di Cuddalore, Tamil Nadu, India, 28 Desember 2004, meratapi kematian seorang kerabat yang tewas dalam bencana tsunami Asia. 
Seorang pria Irak merayakan di atas kendaraan tempur amerika Humvee yang terbakar di bagian utara Baghdad, Irak, April 26, 2004. Sebuah ledakan meratakan sebuah gedung di Baghdad utara, membuat empat Humvees AS di dekatnya terbakar. Setidaknya satu tentara AS dan beberapa warga Irak terluka. Penyebab ledakan itu belum diketahui. 
Seorang pemukim Yahudi berjuang melawan petugas keamanan Israel selama bentrokan yang meletus saat otoritas Tepi Barat dievakuasi di Amona, timur kota Palestina Ramallah, 1 Februari 2006. 

Ribuan pasukan ditempatkan saat kerusuhan dg menunggang kuda bentrok dengan ratusan demonstran dari pemukim yahudi yang melemparkan batu dan bersembunyi di belakang kawat berduri dan pada atap rumah di pos pemukiman ilegal di Tepi Barat , setelah Mahkamah Agung membuka jalan bagi penghancuran sembilan rumah . 
Dari kiri, Presiden AS George W. Bush, istrinya Laura, ayahnya mantan Presiden AS George HW Bush, mantan Presiden Bill Clinton, dan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice, berlutut didepan tubuh almarhum Paus Yohanes Paulus II di Santo Petrus Baslica, di Vatikan, 6 April 2005.
Lehman Brothers Holdings Inc, Chief Executive Richard S. Fuld Jr, memakai dasi, yang dicela oleh pengunjuk rasa saat ia meninggalkan Capitol Hill di Washington setelah bersaksi sebelum Pengawasan DPR dan Komite Reformasi Pemerintah, 6 Oktober 2008, saat runtuhnya Lehman Brothers karena krisis. 
gadis lokal melihat pekerja PBB bongkar kit suara dari helikopter PBB di desa Mahnow Ghumaipayan, sekitar 256 kilometer timur laut Kabul, Afghanistan, 4 Oktober 2004. dari udara adalah satu-satunya cara untuk menyampaikan materi pemilu di daerah tidak dapat diakses dari provinsi Badakhshan. 
Seorang tawanan perang Irak memeluk anaknya 4 tahun di pusat persatuan kembali untuk POW dari Divisi Airborne ke-101 di dekat Najaf, di foto 31 Maret 2003. Pria itu ditangkap di Najaf dengan anaknya dan militer AS tidak ingin memisahkan ayah dan anak. 
putri Michael Jackson Paris Michael Katherine Jackson yang dihibur oleh saudara dan saudari Michael Jackson termasuk Marlon dan Randy Jackson pada upacara peringatan untuk Raja Pop di Staples Center di Los Angeles pada tanggal 7 Juli 2009. 
Seorang ibu berduka melihat kembali tubuh anaknya karena ia dikawal jauh dari kamar mayat sementara setelah mengidentifikasi tubuh di pusat olahraga, setelah gempa berkekuatan 7,8 menghantam kota Hanwang di Provinsi Sichuan, pada tanggal 15 Mei 2008. 

gempa China terbesar mengakibatkan puluhan ribu tewas, hilang atau terkubur di bawah reruntuhan , pemerintah terjun ke dalam upaya bantuan habis-habisan. 
Tentara dan tim penyelamat berjuang melalui udara, tanah dan air untuk menjangkau daerah-daerah di China barat daya yang dilanda oleh gempa besar yang menghancurkan sekolah, rumah dan pabrik. 
Seseorang jatuh dari menara utara New York World Trade Center di foto ini 11 September 2001, setelah teroris menabrakkan dua pesawat yang dibajak ke World Trade Center dan meruntuhkan menara kembar . 
Seorang pengacara Pakistan melarikan diri dari gas air mata ditembakkan oleh petugas polisi di luar kediaman kepala negara yang digulingkan Iftikhar Chaudhry Mahmood selama protes di Islamabad, Pakistan pada tanggal 9 Maret 2008. 
laki-laki Pakistan sholat di samping sebuah kendaraan yang penuh dengan bekas peluru diparkir di kompleks Masjid Lal radikal atau masjid Merah saat kepala ulama Maulana Abdul Aziz , tidak terlihat, berbicara kepada para pendukungnya selama shalat Jumat, di Islamabad, Pakistan, 17 April 2009. 
pengantin palestina Kholood Al Zaaneen duduk di dalam tenda yang dibangun setelah rumah keluarganya telah dihancurkan selama serangan militer terbaru Israel di Gaza, pada saat upacara pernikahan di Beit Hanoun, utara Jalur Gaza, 22 Juli 2009. 
Lynndie England memegang tali yang melekat pada tahanan pada akhir 2003 di penjara Abu Gharib di Baghdad, Irak. 
Merpati berterbang saat Hotel Taj terus terbakar di Mumbai, India, 27 November 2008. Tim bersenjata menyerbu hotel mewah, restoran populer, ruah sakit dan stasiun kereta yang penuh sesak dalam serangan terkoordinasi di ibukota keuangan India, menewaskan sedikitnya 82 orang dan mengambil sandera orang - orang bule.
Sebuah kelompok sebelumnya tidak diketahui, tampaknya militan, mengatakan bertanggung jawab atas serangan. 
Protegee membawa saudara-nya di punggungnya, menangis saat ia mencari orang tuanya melalui desa Kiwanja, 90 km utara Goma, Kongo timur, 6 November 2008.
Sebuah gencatan senjata rapuh di Kongo tampaknya terurai sebagai PBB mengatakan pertempuran antara pemberontak panglima perang Laurent Nkunda dan tentara menyebar ke kota lain di negara volatile's timur. 
Pemimpin Irak Saddam Hussein sedang diseret keluar dari persembunyiannya setelah penangkapannya oleh pasukan AS 13 Desember 2003 dari sebuah lubang bawah tanah di sebuah peternakan di desa ad-Dawr, dekat kota asalnya, Tikrit di Irak utara. Gambar adalah salah satu dari serangkaian gambar sadam saat digulingkan yang dilarang untuk rilis oleh tentara AS yang telah beredar dalam beberapa hari terakhir di internet. 
berharap presiden dari Partai Demokrat, Senator Barack Obama D-III, pusat., tercakup di tangan pendukung setelah pemilihan primer pidatonya malam di St Paul, Minn, 3 Juni 2008. 
Alexa Zuniga berusia 7 bulan memakai masker bedah di bandara di Tijuana, Meksiko, 28 April 2009. Di Meksiko, lebih dari 150 kematian diyakini telah disebabkan oleh flu babi. 
Pesawat penumpang menunggu untuk diselamatkan di sayap sebuah pesawat jet US Airways Airbus 320 yang mendarat darurat di perairan Sungai Hudson di New York, setelah sekawanan burung menyebabkan kerusakan kedua mesin tersebut, 15 Januari 2009. 

Rekaman Penerbangan 1549 dirilis pada Feb 5, 2009 oleh Federal Aviation Administration, mencerminkan ketegangan awal antara menara pengawas dan kokpit dan kemudian kebingungan sebelum jet penumpang masuk ke sungai. 
Bush bertemu pilot dan anggota awak kapal induk USS Abraham Lincoln saat mereka kembali ke Amerika Serikat setelah dikerahkan di kawasan Teluk 1 Mei 2003. 
Reporter Wall Street Journal Daniel Pearl dalam gambar ini dikirim ke organisasi berita media oleh penculiknya. 

Pearl, seorang Amerika 38 tahun, diculik di Karachi, Pakistan 23 Januari 2002 oleh kelompok yang menamakan dirinya mengatakan "Gerakan Nasional untuk Pemulihan Kedaulatan Pakistan." Presiden AS George W. Bush 1 Februari 2002 bahwa pemerintahannya akan mengikuti semua pesyaratan demi terbebasnya sanderal. 
Seorang wanita histeris memeluk anaknya yang meninggal , ia sedih anaknya yang berusia enam tahun, Dhiya Thamer, tewas ketika mobil keluarga mereka ditembaki oleh orang bersenjata tak dikenal di Baqouba, ibukota provinsi Diyala Irak, 60 kilometer ( 35 mil) timur laut Baghdad, Irak, 16 September 2007. 

kakak anak itu yang berusia 1o tahunu, Qusay, terluka dalam serangan saat keluarga kembali dari mendaftarkan anak-anak di sekolah. 
Paul Dadge, kanan, membantu wajah yang terluka ,Davinia Turrell menjauh dari stasiun Edgware Road di London setelah ledakan, 7 Juli 2005. Serangkaian ledakan mematikan di London mengklaim 52 jiwa dan ratusan terluka orang lain. 

Wanita itu memakai masker khusus untuk pengobatan luka bakar.masker dilapisi dengan gel khusus yang dirancang untuk mencegah infeksi dan mengurangi suhu kulit dari luka bakar. 
Sebuah pesawat komersial dibajak mendekati World Trade Center sesaat sebelum menabrak gedung pencakar langit 11 September 2001 di New York. 
Seorang gadis muda dan anjingnya tampak keluar dari kendaraan saat ia dan keluarganya menunggu ijin keamanan di pos pemeriksaan di pinggiran kota Bannu, sebuah kota di tepi wilayah suku Pakistan Waziristan, 22 Oktober 2009 saat mereka melarikan diri serangan militer di Waziristan Selatan. 

tentara Pakistan dan Taliban terlibat dalam pertempuran sengit di Waziristan, sebuah tempat kudus militan di dekat perbatasan Afghanistan, dengan kedua belah pihak mengklaim kemenangan awal dalam kampanye militer yang bisa membentuk masa depan negara itu pertempuran melawan ekstremisme. 
Sebuah foto yang diambil 9 Juli 2006 menunjukkan gelandang Prancis Zinedine Zidane sesaat setelah kepalanya menyeruduk bek Italia Marco Materazzi selama pertandingan Piala Dunia 2006 sepak bola final antara Italia dan Perancis di Berlin Olympic Stadium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar